Cara Mudah Membuat Garnish

Jumat, 13 Januari 2017

Cara Mudah Membuat Garnish


Hii Guys, buat kalian yang baru ingin tahu cara membuat garnish (penghias makanan) yang simple bagi pemula. Gue punya beberapa tips yang mudah membuat garnish. Check it out!

Yang pertama, cara membuat bunga mawar dari kulit tomat.

Langkah  pertama cuci terlebih dahulu tomat yang ingin dibuat garnish, kemudian potong bagian atas tomat sekitar 1/2 cm, kupas tomat secara memutar sehingga menjadi lembaran yang tipis dan panjang. Usahakan kulit tomat jangan sampai terputus ya guys. Jika sudah putar kulit tomat kedalam sehingga membentuk kelopak bunga mawar.

Yang kedua cara membuat hiasan dari tomat.

Langkah pertama cuci terlebih dahulu tomat yang ingin dibuat garnish, kemudian tusuk bagian tengah tomat sehingga membentuk segitiga. Lakukan seperti itu secara memutar. Jika sudah, tarik kedua bagian sehingga terpisah. Rapikan bagian yang belum terpotong dengan rapi.

Yang ketiga cara membuat hiasan dari cabai merah.

Langkah pertama cuci terlebih dahulu cabai merah. Potong cabai menjadi empat bagian, jangan sampai terputus. Jika sudah sisihkan biji cabai beserta isinya, hingga bersih. Siapkan air dingin dan masukkan cabai merah yang sudah dibersihkan tadi, tunggu sampai 5 menit agar bunga dari cabai merah tersebut mekar sempurna. Angkat dan tiriskan bunga dari cabai merah yang sudah nampak mekar sempurna.

0 komentar :

Posting Komentar